Bisnis Digital Yang Menjanjikan

Uncategorized

Hallo sobat damara.. Bisnis Digital Yang Menjanjikan kini semakin di cari karena sekarang persaingan usaha semakin ketat, tentuknya kita juga harus memasang strategi jitu untuk menghadapi persaingan digital yang kian semakin canggih dan lebih efisien.

nah sobat damara kami telah merangkum strategi bisnis digital untuk kamu coba dalam menggeluti bidang usaha yag kamu miliki.

Bisnis Digital Yang Menjanjikan

Simak Artikel Bisnis Digital Yang Menjanjikan ini, Telah kami Rangkum Sampai Habis Agar Kamu Mendapat Referensi Yang Bagus Untuk Masa Depan Usahamu !!

1. Toko Online

Bisnis Digital Yang Menjanjikan

Bisnis digital yang menjanjikan pertama yang bisa kamu coba adalah membuka toko online baik melalui fplat form e-commerce maupun tidak. Jika kamu punya memiliki brand, kamu bisa memasarkan prodak atau jasa yang kamu miliki menggunkan media social seperti Instagram atau facebook. Jika brand kamu sudah memiloiki banyak pelanggan, kamu bisa coba merambat ke asset digital lainnya, contohnya website dan juga bisa daftarkan bisnis kamu di platform e-commerce. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan tergantung jenis da keunikan bisnis yang kamu tawarkan kepada komsumen. Jika kauulet dan konsisten maka kamu bisa untung besar yang mencapai omset puluhan juta rupiah dari usaha toko online.

2. Bisnis Afiliasi

Bisnis Digital Yang Menjanjikan

Toknoligi semakin berkembang pesat, semakin banyak sumber pendapatan yang bisa di peroleh. Salah satunya melalui program afiliasi ini. Bisnis digital ini sejatinya adalah pemasaran barang atau produk milik orang lain dengan keuntungan di beri imbalan atau komisi setiap penjualan yag laku kepada konsumen melalui tangan kamu. kamu biasanya akan mendapatkan kode referrel yang nantinya akan di gunakan ketika calon costumer atau konsumen membeli prodak yang kamu tawarkan. Sudah banyak platform e-commerce yang menjalankan program ini contohnya e-Bay dan Amazon.

3. Jasa Desain Grafis

Bisnis digital yang mejanjikan selanjutnya kamu bisa coba membukajasa desain grafis. Bagi kamu yang mmiliki ke ahlian dibidang desain grafis sangat cocok untukmecoba bisnisjasa ini. Kamu bisa menawarkan jasa pembuatan logo bisnis, poster, banner, dan lain-lain.

Dunia bisnis yang semakin hari semakin berkembang, selalu membuka peluag secara positif untuk jasa desain grafis ini. Jika anda belum memiliki keahlia dibidang desain grafis tidak ada salahnya kalo kamu belajar dari sekarang melalui pelatih berpengalan atau belajar menggunakan tutorial yanag ada di youtube.

4. Dropshipper

 bisnis digital yang menjanjikan berikutnya adalah dengan menjadi dropshipper. Bisnis dropshipper ini dapat dijalankan tanpa modal sepeserpun. Sistem dropship ini mengharuskan Anda untuk menjual barang tanpa harus menjadi produsen dan jasa pengantaran produk. Dengan kata lain, menjadi seorang dropshipper bertugas sebagai penghubung antara produsen dengan customer. Kemampuan menjual yang mumpuni sangat dibutuhkan untuk bisnis dropship ini. Kamu tertarik untuk mencobanya? Dilihat dari modal yang dibutuhkan, bisnis dropshipper ini tergolong kedalam usaha modal 1 juta atau dibawahnya tergantung pada banyaknya item yang kamu jual.

5. Thrift Shop

bisnis digital yang menjanjikan yang cocok untukmu yang punya prodak pakaian yaitu Bisnis thrift shop atau bisnis menjual pakaian dan aksesori second menjadi ide bisnis digital selanjutnya yang bisa kamu jalankan. Bisnis yang satu ini mungkin cocok jika kamu menyukai dunia fashion ya, Sobat BFI. Jika kamu merasa memiliki pakaian atau aksesoris yang masih layak pakai, kamu dapat menjualnya kepada pihak kedua. Anda dapat menjualnya melalui platform Instagram, Facebook, ataupun website. Keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis thrift shop menjanjikan lho, jika kamu menggelutinya dengan serius dan konsisten.

6. Instagram Influencer

Cool and hipster modern family taking a selfie on a open-air buss during tour ride adventure

Siapa dari Sobat Damara sekalian yang tidak bisa lepas dari Instagram setiap harinya? Tidak hanya sebagai sarana hiburan, tetapi Instagram dapat menjadi sarana belajar. Jika kamu memiliki konten menarik di feeds, jumlah followers yang banyak, dan tingkat engagement yang tinggi, bukan tidak mungkin kamu berkesempatan menjadi seorang Instagram Influencer! Jika kamu memiliki kriteria tersebut, kamu berkesempatan mendapat endorse atau bentuk Kerjasama lainnya dari suatu brand yang menjalankan campaign digital. Wah, menarik ya?

7. Content Writer

Thinking up ideas

Bisnis digital yang menjanjikan lagi yaitu sebagai penulis, kamu suka menulis? bisnis digital berikut ini mungkin cocok bagi kamu. Menjadi content writer merupakan keahlian yang ramai dibutuhkan saat ini. Hasil tulisan content writer dibutuhkan sebagai penyumbang traffic dalam sebuah website. Traffic tersebut diharapkan dapat meningkatkan brand awareness suatu perusahaan dan menjadi leads atau prospek customer di kemudian hari. Saat ini juga banyak perusahaan yang menawarkan jasa freelance content writer. Peluang bisnis ini tentunya dapat menjadi penghasilan tambahan kamu ya, Sobat Damara.

8. Pengajar Online

bisnis digital yang menjanjikan selanjutnya yaitu dengan mengajar online melalui platform tertentu. Saat ini jarak bukanlah penghalang untuk belajar. Dengan memanfaatkan platform online, kamu dapat belajar dari orang yang lebih berpengalaman yang memiliki jarak ratusan kilometer dari rumah kamu. Jika kamu menguasai Bahasa Inggris secara aktif misalnya, kamu dapat mengubah peluang tersebut dengan menjadi pengajar Bahasa inggris di platform Italki atau duolingo. Selain menambah penghasilan, menjadi pengajar online tentunya akan menambah pertemanan lintas daerah. Seru ya!

9. Jasa Pembuatan Website

Bisnis Digital Yang Menjanjikan

 bisnis digital yang satu ini diperuntukkan bagi kamu yang memiliki keahlian coding atau bahasa pemrograman. Saat ini, website merupakan asset penting yang dimiliki bagi pemilik bisnis baik digital maupun non-digital. Karena website merupakan “rumah” bagi brand tersebut untuk dapat dikenal bagi banyak orang melalui media daring. Melihat kesempatan tersebut, menjalankan jasa pembuatan website tentunya dapat menjadi peluang bisnis digital yang menjanjikan. Jasa pembuatan per satu website dapat dikenai biaya mulai dari Rp 1.000.000 lho. Besar kecilnya biaya tergantung tingkat kesulitan dan kebutuhan website tersebut.

10. Jasa Pembuatan Aplikasi Mobile

Bisnis Digital Yang Menjanjikan

Penggunaan aplikasi mobile saat ini juga sedang banyak diminati. Aplikasi mobile dapat membuat suatu proses bisnis menjadi lebih ringkas dan cepat. Keahlian yang harus dimiliki jika ingin menjalankan ide bisnis digital ini adalah Bahasa pemrograman atau coding. Penghasilan dari bisnis pembuatan aplikasi mobile ini terbilang cukup menjanjikan mengingat tingkat kesulitan yang dimilikinya.

11. Konsultan Digital Marketing

Bisnis Digital Yang Menjanjikan

Digital marketing merupakan metode pemasaran yang sedang naik daun saat ini. Jika beberapa tahun yang lalu, kamu menggunakan booth atau menyebarkan pamflet dalam memasarkan produk, saat ini kamu  dapat mengurangi aktivitas pemasaran tersebut melalui Digital Marketing. Dengan digital marketing, Anda dapat memasarkan produk kamu secara daring dan tidak terbatas oleh jarak. Aktivitas promosi melalui digital marketing dapat dilakukan dengan cara menggunakan iklan berbayar pada Facebook dan Google. Kamu diharuskan memiliki budget tertentu setiap harinya agar iklan kamu dapat berjalan melalui platform tersebut. Ya, ide bisnis digital ini memerlukan keahlian khusus mengenai bagaimana cara mengoperasikan iklan berbayar Facebook dan Google. Jika Anda belum memiliki keahlian tersebut, kamu dapat berinvestasi dengan mengikuti pembelajaran online yang khusus mempelajari materi tersebut. Setelah kamu menguasai keahliannya, baru kamu dapat menjadi konsultan digital marketing secara professional. Selamat mencoba!

12. Konsultan SEO

Bisnis Digital Yang Menjanjikan

Selain menjadi konsultan digital marketing, menjadi konsultan SEO atau Serch Engine Optimization dapat menjadi bisnis digital kamu selanjutnya. SEO merupakan teknik yang di butuhkan agar suatu brand dapat dapat miuncul di halaman utama mesin pencarian google, secara organic. Jika kamu belum mengetahui secara jelas tentang SEO dengan benar, saat ini banyak plaform yang mengajarkan teknik SEO dari nol. Atau kamujugabisa belajar secara  gratis di youtube. Semakin muncul brand yang kamu miliki di mesin pencari google, maka brand yang kamu miliki berpotensi di kenal banyak orang. Sagat menarik bukan untuk kamu pelajari?

13. Podcaster

Bisnis Digital Yang Menjanjikan

Media podcast belakangan ini juga sedang banyak peminatnya. Podcast adalah konten audio yang membahas berbagai topik on-demand dan dapat diakses secara online. Dengan dukungan dari platform yang memadai seperti Spotify, membuat konten podcast memiliki banyak penggemar aktif. Nah, jika kamu talkative dan menyukai pembicaraan ringan maupun serius dengan lawan bicara kamu, menjadi seorang podcaster dapat menjadi  bisnis digital kamu, lho. Membuat topik podcast semenarik mungkin, mengundang narasumber yang terpercaya, dan ketersediaan sarana prasana yang mumpuni adalah modal utama untuk menjalankan konten podcast.

14. Youtuber

Bisnis Digital Yang Menjanjikan

Seberapa sering kamu menonton konten di Youtube? Setiap hari, dua kali sehari, atau bahkan tidak terhingga? Yap benar, karena kebiasaan seringnya orang menonton Youtube tersebut menjadikan Youtube sebagai platform atau website yang paling sering dikunjungi nomor 1 di dunia! Wow! Tidak dapat dipungkiri, kita memang dapat belajar apapun secara positif melalui Youtube ya. Nah, jika kamu merasa tertantang sebagai pembuat konten di Youtube, maka laksanakanlah! Banyak Youtuber yang memulai karirnya dari nol dan sukses memiliki ribuan hingga jutaan subscribers, lho Sobat BFI. Jadi, jika kamu merasa memiliki kreativitas yang tinggi dan ilmu yang dapat dibagi kepada banyak orang, menjadi Youtuber tentunya menjadi  bisnis digital yang menguntungkan!

15. Blogger

Bisnis Digital Yang Menjanjikan

Sama seperti menjadi content writer, ide bisnis digital yang satu ini cocok bagi Anda yang suka menulis. Jika kamu menyukai untuk membagikan pengalaman kam melalui tulisan, menjadi seorang blogger professional dapat dicoba lho, Sobat BFI! Jika Blog yang kamu Kelola memiliki traffic dan influence yang tinggi, maka besar kemungkinan blog Anda dapat menjadi sumber penghasilan. kamu berkesempatan mendapatkan endorse dari perusahaan yang memiliki campaign digitalnya melalui blog atau website. Menarik bukan?

Penutup

Gimana sobat Damara itulah bisnis digital yang bisa kami rangkum, apa sobat damara ada yang tertarik untuk menekuti salah satu dari informasi di atas?

Kirim pilihan bisnis kamu yah dikolom komentar dan tpersiapkan dari sekarang, Selamat mecoba!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *