Penyerahan SK Politeknik Damara Tegal

PROFIL POLITEKNIK DAMARA TEGAL

Uncategorized

Inilah Profil Politeknik Damara Tegal yang sudah kami rangkum agar Sobat Damara tau program apa sih yang ada di Politeknik Damara Tegal.

Politeknik Darul Ma’aarif Nusantara (Damara) Telah Mendapat izin Pendirian sejak 20 mei 2022, Politeknik Damara bakal mewarnai dunia pendidikan di Kabupaten Tegal, kendati kampus berada di Jalan Raya Sidaharja Km 2 Kecamatan Suradadi, namun politeknik kami menerapkan polapendidikan modern. Bahkan, lulusa Politeknik Damara Tegal akan mendapatkan sertifikat kompetensi sesuai dengn program studi masing-masing jurusan.

Penyerahan SK izin pendirian Politeknik Damara Tegal di lakukan di kampus 1 Jalan Raya Sidaharja Km 2 kecamatan Suradadi oleh Kepla Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) VI Jateng Kemendikbudristek RI, Bhimo Widyo Handoko Jumat (20/5). Dalam kesempatan itu, surat keputusan (SK) kementrian Pendidikan, Kebudayan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia (KemendikbudrisktekRI) No: 109/D/OT/2020 tentang izin pendirian Politeknik Damara Tegal, di terima oleh Ketua Yayasan Damara Tegal Aenul Yakin, SE, MM.

Aenul Yakin mengatakan, dengan keluarnya SK pendirian Politeknik Damara tegal itu, pihaknya  sudah berhak menerima mahasiswa. Perguruan Tinggi satu-satunya di wilayah pantura Kabupaten tegal tersebut, mulai menerima mahasiswa baru mulai dari Gelombang I pada 1 mei-30 Juni 2022, Gelombang II 1 Juli-14 Agustus 2022, dan Gelombang III Pada 15 Agustus-30 September 2022. Waktu Pendaftaran setiap jam kerja hari Senin-Sabtu mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Kami Baru Membuka Program Studi Yakni:

 1. D IV /S1 Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

RPL adalah sebuah jurusan yang mempelajari dan mendalami semua cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembangan perangkat lunak dan manajemen kualitas.

2. D IV/S1 Bisnis Digital

Women, owener of small business packing product in boxes, preparing it for delivery. Working woman at online shop. She wearing casual clothing and checking on laptop address of customer and package information

Jurusan Bisnis digital adalah jurusan yang mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital

3. DIII Akuntasi

Jurusan akuntansi merupakan bidang studi yang mempelajari tentang metode pencatatan serta penyusunan laporan keuangan untuk membantu pemangku kepentingan di dalam pengambilan keputusan.

Politeknik Damara Tegal bahkan  memberikan keringanan biaya pendidikan bagi alumni dan kariawan di bawah naungan LP Ma’aarif Kabupaten dan sekitarnya. Tak tanggung-tanggung, Manajemen memberikan potongan biaya SPI 50%. Pihaknya juga akan memberikan biasiswa bagi siswa yang berprestasi dan yatim piatu. Saat ini, Aenul Yakin mengaku sedang memperjuangkan KIP kepemerintah pusat agar biaya pendidikan di gratiskan.

Biaya pendidikan di Politeknik Damara Tegal terbilang murah dan terjangkau kita akan menyesuaikan kemampuan masyarakat.

Politeknik Damara Tegal merupakan perguruan vokasi, sehingga 60% pembelajarannya praktek. Pihaknya juga focus mencetak lulusan yang di butuhka di dunia industri/usaha, bahkan jika memilih berwiraswasta. Untuk bisa bersaing di dunia industri dan usaha, di butuhkan skil yang mumpuni.

Politeknik Damara Tegal telah merencanakan setiap lulusan, di samping mendapat ijazah juga bisa mendapatkan sertifikasi kopetensi yang dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi yang terakreditasi di BSN sesuai prodi masing-masing.

Makanya, Kami fasilitasi berdirinya Politeknik Damara untuk mengupgrade lulusan SMA/SMK agar mempunyai skil keahlian yang baik, hingga mampu bersaing di pasar kerja khususnya di dunia usaha/industry, termasuk skil yang di butuhkan jika memilih berwiraswasta. Makanya, moto Poltek Damara yakni “Best Competence for best Competition”

Penutup

Demikian profil Politeknik Damara Tegal, Bagi Kamu yang ingin Punya skil di Komputer,marketing Digital atau akuntansi, Politeknik Damara jadi solusi utama untukmu membangun karir yang cermerlang di masa depan!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *