Sebelum ke pembahasan perguruan tinggi terbaik tegal mimin mau jelasin tentang Profil singkat Tegal dulu yah sobat Damara.

PERGURUAN TINGGI TERBAIK TEGAL

Sebelum di kenal sebagai asal usul dari warung warteg, Tegal dulu lebih di kenal sebagai julukan kota bahari loh sobat Damara. Julukan tersebut di di predikatkan sejak 1950an berkat industry galangan kapal yang di kembangkan di sana. Tetapi, bahari juga merupakan singkatan dari Bersih, Aman, Hijau, Rapi, Dan Indah.

selain itu tegal juga memiliki perguruan terbaik loh, Nah sobat Damara penasarankan apa aja perguruan tinggi terbaik tegal, Simak artikel ini sampai habis ya sobat Damara agar kalian dapat referensi yang bagus untuk kalian kuliah di tegal.

BERIKUT 5 PERGURUAN TINGGI TERBAIK DI TEGAL YANG COCOK BUAT BUAT KAMU!!

1. Politeknik Damara Tegal

PERGURUAN TINGGI TERBAIK TEGAL

Perguruan tinggi terbaik tegal yang pertama ialah Politeknik Darul Maarif Nusantara atau di kenal sebagai politeknik damara adalah politeknik yang baru lahir di kabupaten tegal dan salah satu perguruan tinggi terbaik tegal yang bertempat Jl. Raya Desa Sidaharja, Milangse, Sidoharjo, Kec. Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah 5218, berdiri sejak 20 Mei 2022.

Politeknik Damara menerapkan pendidikan modern yang bermoto best competence for best competition. Bukan hanya itu saja, lulusan politeknik damara tegal juga mendapatkan sertifikat kompetensi sesuai jurusan yang di ambil.

Pendirian politeknik damara juga sudah mengantongi sk pendirian oleh Kepala Lembaga Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) VI Jateng Kemendikbudristek RI, Bhimo Widyo Handoko, di terima oleh ketua Yayasan Damara beliau Aenul Yakin SE, MM.

Program studi yang di ada di politeknik ada 3 macam yaitu D4 Rekayasa Perangkat Lunak, D4 Bisnis digital, D3 Akuntansi.

Perlu sahabat adji media tau bahwa politeknik damara tegal adalah satu satunya politeknik yang berada di  wilayah pantura Kabupaten Tegal.

2. Universitas PancaSakti Tegal

perguruan tinggi terbaik tegal ke 2 ialah ups, Yayasan Pendidikan Pancasila Tegal menjadi Universitas Pancasakti Tegal, disingkat UPS Tegal, yang mempunyai makna Pancasila. Universitas ini berada di kota tegal yang beralamat di Jl, Halmahera No.KM. 01, Mintaragen, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52121.

Fakultas Yang ada di Panca Sakti yaitu :

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik

•Fakultas Ekonomi dan Bisnis

•Fakultas Hukum

•Fakultas Perikanan

•Fakultas Teknik

Tedapat Program Sarjana dan Pasca Sarjana di antaranya Magister Hukum, Magister Manajement dan Pedagogi.

3.STIKES Bhakti Mandala Husada Slawi (BHAMADA)

Universitas yang terletak di Kabupaten tegal selanjutnya adalah STIKES Bhakti Mandala Husada Slawi (BHAMADA). Sekolah tinggi ini juga termasuk perguruan tinggi terbaik tegal yang terletak di Jl. Cut Nyak Dhien No.16, Kel. Kalisapu, Kec. Slawi, Kabupaten Tegal 52416, Prov. Jawa Tengah.

STIKES BHAMADA menyediakan program Unggulan pendidikan diploma dan strata 1. Untuk Strata 1 terdiri dari S1 Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners serta S1 Ners. Sedangkan untuk jenjang diploma, yaitu D4 K3, D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, dan K3.

Prestasi demi prestasi yang telah dicapai oleh Stikes Bhamada Slawi menjadi bukti bahwa sekolah tinggi ini layak menjadi pilihan menganyam ilmu pendidikan di bidang kesehatan terutama farmasi, keperawatan, kebidanan, dan juga K3. Stikes Bhamada Slawi telah didukung oleh pihak pengajar yang handal dan profesional sesuai bidang yang dtekuni.

Stikes Bhamda Slawi telah berhasil mencetak lulusan-lulusan yang berkompeten dibidangnya. Hal tersebut dibuktikan oleh berbagai instansi pemerintahan maupun swasta yang merekruit para lulusan Stikes Bhamada Slawi. Selain itu para lulusan juga mampu mengembangkan ilmunya di dalam lingkungan masyarakat, khususnya masyarakat kota maupun desa sebagai tenaga medis, asisten kesehatan dan bidan

4. Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan

Politeknik Keselamatan Jalan adalah merupakan perguruan tinggi negeri yang pengolahanya  di lakukan pleh kementrian perhubungan. Alamat kampusnya berada di jalan semeru No. 3 tegal.

Sebelum menjadi poloiteknik seperti sekarang kampus ini bernama Pusdik Perhubungan Darat di bawah Lembaga Pendidikan Perhubungan Darat Jakarta.                    

5. Politeknik Muhammadiyah Tegal

Politeknik Muhammadiyah Tegal merupakan perguruan tinggi swasta yang berdiri pada tanggal 20 April 2020. Kampus Muhammadiyah ini berlokasi di jalan Wahid Hasyim No.1 Tegal. Program studi yang di tawarkan oleh Politeknik Muhammadiyah yaitu Teknik Elektro, Politeknik Muhammadiyah Tegal, Teknologi Tekstil, Desain Produk, dan Akuntansi. Informasi lebih lengkap tentang kampus ini bisa Anda dapatkan di situs resminya, www.polmuh-tegal.ac.id.

Penutup

Demikian Daftar 5 Kampus Terbaik Yang Berada Di Tegal Yang Bisa kamu Pilih yang telah kami rangkum semoga bisa menjadi rekomendasi kamu untuk melanjukankan studi setelah tamat sma/smk.

silahkahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya sobat Damara agar kami bisa bersemangat untuk memberi informasi seputar dunia pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

November 25, 2023 0 Comments 0 tags

Pengembangan Talenta dan Berbisnis Digital Mindset di Era Digitalisasi

August 30, 2022 0 Comments 0 tags

Tips Menjadi Akuntan Handal

Penyerahan SK Politeknik Damara Tegal
August 27, 2022 0 Comments 0 tags

PROFIL POLITEKNIK DAMARA TEGAL