Seminar Masyarakat Indonesia Pintar Memanfaatkan Sisi Positif Internet Pada Siswa Baru Di SMK Ma’arif NU 01 Suradadi

News

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT POLITEKNIK DAMARA TEGAL

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang bertujuan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar lingkungan kampus. Dengan tema “Masyarakat Indonesia Pintar Memanfaatkan Sisi Positif Internet Pada Siswa Baru Di SMK Ma’arif NU 01 Suradadi” yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa mengenai dampak posisif dan negative internet bagi kehidupan sehari-hari, terutama bagi anak-anak usia sekolah, maka para dosen bersama mahasiswa Politeknik Damara Tegal telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat Pada Siswa Baru Di SMK Ma’arif NU 01 Suradadi. (Sabtu 26 November 2022)

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMK Ma’arif NU 01 Suradadi Bapak Guntoro, SH., MM. kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari salah satu tim dosen, yaitu Husni Mubarok, M.Si. Kegiatan lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Dosen dan Mahasiswa. Materi yang dikemas menarik dengan memanfaatkan media seperti video singkat dan visual yang menarik membuat peserta yang terdiri dari 100 Siswa baru terlihat antusias selama materi dipaparkan. Sesi tanya-jawab pun berjalan lancar, dengan tampaknya antusiasme para penanya mengenai materi yang telah disampaikan. Adapun pembagian bingkisan dan hadiah bagi para peserta yang aktif dalam sesi tanya jawab serta pemberian cendera mata bagi Siswa. Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Sigit Pamungkas, M.Ak selaku ketua pelaksana PkM.

Pihak panitia sangat berterima kasih kepada pihak SMK Ma’arif Nu 01 Suradadi, yang sudah memberikan kesempatan dan menyambut baik panitia PkM dari Politeknik Damara Tegal sejak direncanakannya kegiatan ini. Panitia berharap semoga kedepannya kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus terjalin antara pihak Politeknik Damara Tegal dan masyarakat sekitar, sehingga kampus Politeknik Damara Tegal dapat membawa manfaat tidak hanya bagi para mahasiswa tapi juga bagi masyarakat di sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *